Oleh: Thomas Joseph
Membongkar Rahasial Penjualan Tanpa Penolakan.
Mengapa Ultimate Digital Marketing disebut sebagai cara menjual tanya penolakan ?
Didalam
dunia bisnis sehari-hari dalam memasarkan produk atau bisnis kita kita
tentu sering mengalami penolakan, hal itu disebabkan kemungkinan karena 5
hal, 1. Needs : mungkin karena mereka tidak membutuhkan produk
tersebut, 2. Time: kita menawarkan pada waktu yang kurang tepat, 3.
Value: kita menawarkan dengan nilai yang dia cari, 4. Price: kita
menawarkan dengan harga yang tidak sesuai, 5. Cara: kita menawarkan
dengan cara yang kurang tepat. Tetapi sebenarnya jika kita benar-benar
memahami dan memanfaatkan teknologi digital marketing secara benar, maka
semua hal tadi tidak akan terjadi lagi.
Ada 3 Digital Marketing Tools yang paling effektif didunia saat ini yaitu:
Google Marketing
Google Marketing dengan Memanfaatkan Search Engine, otomatis orang yang mencari barang kita di Search Engine maka orang itu pastinya membutuhkan produk kita maka orang yang mencari kita adalah orang yang membutuhkan produk kita. Kemudian orang yang mencari di Search Engine maka mereka akan mencari harga yang pas dengan budget mereka, Mereka akan mencari produk yang sesuai dengan spec produk yang mereka butuhkan. Selain itu Adwords target audience dapat sesuaikan dengan profile target market mereka. Untuk menguasai bagaimana cara pemasaran yang effektif tentunya kita perlu belajar dari yang pakarnya dibidang ini.
Facebook Marketing
Google Marketing dengan Memanfaatkan Search Engine, otomatis orang yang mencari barang kita di Search Engine maka orang itu pastinya membutuhkan produk kita maka orang yang mencari kita adalah orang yang membutuhkan produk kita. Kemudian orang yang mencari di Search Engine maka mereka akan mencari harga yang pas dengan budget mereka, Mereka akan mencari produk yang sesuai dengan spec produk yang mereka butuhkan. Selain itu Adwords target audience dapat sesuaikan dengan profile target market mereka. Untuk menguasai bagaimana cara pemasaran yang effektif tentunya kita perlu belajar dari yang pakarnya dibidang ini.
Facebook Marketing
Dulu
orang menggangap Social Media seperti facebook hanya sebagai
influencer, padahal facebook banyak digunakan untuk jualan. Facebook
Marketing yaitu cara memanfaatkan Social Media Facebook untuk melakukan
pemasaran, hal ini sangatlah effektif karena orang biasanya lebih
percaya rekomendasi temannya dibanding iklan. Ditambah lagi Facebook
memilik banyak fungsi yang dapat dimanfaakan untuk saling sharing
informasi. Di Facebook Ads kita juga dapat memilih target audience yang
sesuai dengan profiling target marketnya itu. Untuk menguasai bagaimana
cara pemasaran yang effektif tentunya kita perlu belajar dari yang
pakarnya dibidang ini.
APPS Marketing
APPS
adalah sebutan untuk mobile application, dimana bahwa era Mobile kini
telah tiba, Mobile Apps adalah tools yang sangat baik untuk digunakan
sebagai sarana pemasaran karena dengan Apps kita dapat menciptakan
pemasaran penuh makna, yaitu menciptakan suatu alat yang bermanfaat
untuk target market kita dengan terlebih dahulu kita mencari tahu
kebutuhan apa yang dibutuhkan oleh target market kita, misalnya sebuah
produk diet mereka tahu bahwa target market mereka sulit dalam melakukan
program diet tentunya Brand produk diet tersebut dapat membuat sebuah
Apps yang berfungsi sebagai organizer diet mereka, dari calendar diet,
mengatur jenis makanan, dengan membantu otomatis mereka akan loyal
terhadap brand produk kita. Maka dengan Apps kita menciptakan sebuah
pemasaran yang tanpa penolakan karena pada dasarkan kita membantu
mereka.
Jika pertanyaannya Mengapa kita
sering kali gagal dalam pemasaran kita, maka tanyakan pertanyaan ini
"Sudahkan Anda memanfaatkan 3 metode tersebut secara maksimal ?"
Sayangnya
banyak dari kita yang belum memanfaatkan ketiga metode itu secara
maksimal malahan ada juga yang belum memanfaatkan sama sekali.
Best Regards,
Thomas Joseph
Tidak ada komentar:
Posting Komentar