Jumat, 16 Maret 2012

Hidup VWXYZ


Oleh:  Nugraha AMijaya

Salam sukses untuk kita semua,

Saudaraku yang budiman,

Kita tentu sudah mengenal dan menggunakan huruf dalam setiap kata atau kalimat yang kita tulis, bukan? Namun pernahkah kita mempelajari makna filosofi dari setiap bentuk huruf dan urutan abjab yang kita kenal? Ok, sekarang mari kita belajar bersama merenungi filosofi huruf V, W, X, Y, Z.

Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita mempunyai dua mata yang mengakses setiap gambar, bentuk, warna disekitar kita. Kita dihadapkan pada kebutuhan disatu sisi dan keinginan di sisi lain seperti huruf V.

Semakin banyak informasi yang kita dapatkan, maka kita akan memunculkan harapan dan impian baru yang ingin kita capai di masa depan, seperti huruf W.

Namun, kita harus memilih dan memutuskan mana yang akan kita tuju pertama kali. Dan butuh keberanian dari kita untuk menunda atau menghilangkan harapan dan impian itu dalam prioritas hidup kita, dan disanalah kita butuh huruf X untuk menyatakan tidak pada pilihan itu.

Tidak cukup menyatakan tidak dan memilih satu pilihan. Ketika kita menjalani satu pilihan, pada perjalanannya, kita akan berhadapan pada dua sudut pandang, pesimis-optimis, baik-buruk, untung-rugi, lanjut-berhenti, dan semuanya punya manfaat dan resiko yang dapat dijadikan sebagai alasan pilihan kita.

Kita tidak membuat pola urutan abjad untuk memunculkan huruf X kembali sebagai bentuk penolakan pada satu pilihan. Dan kita tidak mungkin pula memunculkan huruf I sebagai jalan yang lurus. Tapi kita hanya punya pilihan untuk melanjutkan proses dengan masuk pada salah satu jalur dan menikmati perjalanan penuh tantangan, kadang lurus, berubah haluan atau zig zag, dan ketika kita sadar dan menemukan cara untuk menyempurnakan proses diawal, maka kita akan memulai lagi dari awal namun dengan penyempurnaan. Dan disanalah kita belajar dari pengalaman dan menemukan faktor penyebab kegagalan sehingga kita bisa menemukan solusi penyelesaian menuju kesuksesan. Itulah mengapa abjad diakhiri dengan huruf Z.

Semoga bermanfaat,

Salam inspirasi,

Nugraha AMIjaya
Jumat, 2 Maret, 2012 09:28

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar