Kamis, 21 April 2011

20 Daily Bread April 2011

Mereka yang mengaku selalu berhasil adalah orang yang tidak pernah meraih keberhasilan yang sebenarnya, sebab keberhasilan yang sebenarnya adalah pada saat kita bangkit dari kegagalan.
oleh : A.C. Huang
Seringkali kita membaca iklan ucapan selamat atas diresmikan pabrik atau keberhasilan seseorang dalam karir dan usaha. Setiap kali membaca iklan tersebut, muncul apresiasi saya terhadap keberhasilan yang dicapai. Keberhasilan tersebut sebagai bukti hasil perjuangan mereka, dan hampir dapat saya pastikan bahwa banyak yang tidak tahu bagaimana susahnya untuk berhasil.Perang Dunia ke 2, kita tentunya ingat bagaimana Jendral Douglas Mc Arthur meraih kemenangannya setelah terkalahkan oleh Jepang. Kita juga ingat bagaimana Jepang bangkit kembali sesudah dihajar oleh 2 bom atom Amerika. Kisah-kisah tentang kebangkitan kembali sesudah mengalami kekalahan dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi. Salah satunya adalah cerita Three Kingdoms. Bagi saya, Three Kingdoms adalah sumber inspirasi dan motivasi yang luar biasa. Di dalam cerita Three Kingdoms, ada satu tokoh yang saya sukai karena kehebatannya. Dia tidak hanya smart, jago strategi, berani, dan licik, tetapi juga dia adalah tokoh yang benar-benar bisa meraih keberhasilan yang sebenarnya. Cao Cao pernah difitnah akan membunuh Dong Zhuo, yang berakibat dia harus lari dan bersembunyi. Tapi, dia pantang menyerah. Dia membangun kekuatan tentara sendiri, dan bergabung dengan Yuan Shao untuk melawan Dong Zhuo. Kebangkitan Cao Cao telah menghantarnya mencai puncak, dan dia dinobatkan sebagai Raja Wei.
Friends, terinspirasi dari kisah-kisah sejarah dan terutama dari cerita Three Kingdoms, keberhasilan sebenarnya adalah pada saat kita bisa bangkit dari kegagalan. Sebelum saya mengalami kebangkrutan usaha, saya suka sekali bercerita ke teman-teman akan keberhasilan saya. Saya cerita tentang order-order yang saya terima, kontrak-kontrak trading, dan saya cerita banyak sekali untuk menunjukkan bahwa saya orang berhasil. Banyak teman yang kagum akan keberhasilan saya, tapi ada juga yang secara sinis mengatakan kalau semua cerita saya menandakan bahwa saya belum berhasil. Terus terang, pada waktu itu, saya berpikiran bahwa teman-teman yang sinis terhadap saya adalah iri atas keberhasilan saya. Saya tidak menyadari bahwa sebenarnya keberhasilan-keberhasilan yang saya raih bukanlah keberhasilan sebenarnya. Sampai akhirnya saya menyadari kebenaran ucapan teman-teman saya, sesudah saya bangkrut!
Tidak enak memang mengalami kebangkrutan. Perjuangan untuk bangkit kembali tidak hanya perjuangan untuk memulai usaha baru, tetapi juga perjuangan melawan diri sendiri. Saya harus melawan diri sendiri untuk hidup hemat dan makan seadanya. Saya harus bisa adaptasi dari naik mobil sendiri yang disopiri menjadi naik angkutan umu dan jalan kaki. Saya harus melawan diri menerima realitas yang ada dan berani menghadapi semua masalah. Saya harus berani menghadapi para debt collector yang menagih hutang. Saya harus berani untuk tidak malu !
Saya adalah manusia biasa, dan saya akui bahwa tidaklah mudah untuk bangkit dari kegagalan. Perjuangan demi perjuangan saya lalui, dan tentunya disertai dengan doa. Setelah sekian lama saya berjuang, akhirnya datanglah sebuah keberhasilan untuk saya. Di saat itulah saya benar-benar merasakan kepuasan yang luar biasa ! Saya berhasil bangkit dari kegagalan, dan berhasil mengatasi diri saya! Sejak itulah saya mendapatkan pencerahan bahwa keberhasilan sebenarnya adalah pada saat kita berhasil bangkit dari kegagalan.
Good day, Good luck, God bless you
A.C. Huang
Rabu, 20 April, 2011 08:31

Tidak ada komentar:

Posting Komentar