Sabtu, 20 Agustus 2011

Opini dan Diskusi: "Tanya Makna"

1. Fredy Tegal:

Dear Managers,

Ketika atasan memberikan sebuah hadiah kepada kita untuk perpisahan dan ternyata dalam bungkusan tsb terdapat kuitansi pembelian. Apakah ada maknanya?

Salam,

Fredy
Senin, 25 Juli, 2011 07:39
========= =============
2. Surjo Sulaksono:

Hahaha, jangan terlalu dianggap serius Mas Fredy from Tegal, mungkin dia lupa dan ikut terbungkus. Kecuali ada tulisan tangan beliau seperti, "Mohon sdr Fredy membayarkan sejumlah uang yang tertera di kuitansi pembelian." :)
Kalo saya memberi hadiah biasanya label harga saja saya hilangkan. Tujuannya dua sih,
1. Tak elok kalau tahu betapa murahnya barang yang saya hadiahkan itu
2. Biarkan dia menduga-duga, "wah hebat betul si Surjo ini kasih hadiah mahal begini." hahahaha
Sebab tujuan saya memberi memang pamrih atau pamer ;)

Surjo Sulaksono
Pembicara radio 103,4 FM, setiap Selasa pkl 19.00 sd 20.00
Penulis buku PRESENTASI ANTI DEMAM PANGGUNG
Soft Skills Trainer - Freelancer

Senin, 25 Juli, 2011 22:18

========= ===========

3. Feri Anto:

Mnrt ak spy, s penerima hadiah dpt menghargai benda yg d terima..
Kl ak biasa slalu menyertakan label harga.. Spy dia lbh bs menjaga n menggunakan barang tsb sesuai dgn tempatny..

Krn pd saat ak membeli hadiah tsb, pasti dah memikirkan tujuan kegunaanny..
Tp kdg penerima slalu menilai hadiah dgn ukuran harga.. Apalg kl dia ckp keliatan matrealistis..
Makany gak salah jg kl hadiah pun disertakan label harga ato lampiran billing pembelian..

Hehe.. Bukan termasuk pamer kok..

Senin, 25 Juli, 2011 22:48

========== ============

4. Erman:

Pak Fredy,

Maksud bapak dalam bungkusan ternyata isi nya hanya kuitansi pembelian atau terdApat suatu barang yang ada kuitansinya?
Daripada menduga-duga maknanya, sebaiknya ditanyakan langsung pada atasan bapak.

Regards,

Erman
Senin, 25 Juli, 2011 23:10
============ =========
5. Singgih HARDOYO

Saya jadi tertarik dengan cara pandang berbeda dalam hal memberi kenang kenangan ( kalau saya boleh pakai istilah itu ).

Sebab saya sendiri tidak pernah memberikan sesuatu berupa barang kepada orang lain ataupun kawan.

Hal ini menjadi pertimbangan saya kalau suuatu saat memang perlu memberi barang kepada relasi.

Tq
Singgih HARDOYO
Senin, 25 Juli, 2011 23:11
============ =========
6. Fredy Tegal:

Dear Pak Surjo,

Nah itu yang membuat saya bingung. Atasan saya itu orangnya teliti, kenapa sampai berbuat demikian. Dia jarang melakukan perbuatan yang ceroboh. Mungkin bisa saja lupa bagi dia.

Salam,

Fredy
Selasa, 26 Juli, 2011 05:31
========== ========
7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar