Senin, 28 November 2011

Opini & Diskusi: "Jika Bosan Kerja"

OPINI: 


1.  Edward Djojonegoro:

Pernahkah anda bosan kerja?
Jika suatu hari anda bosan banget bekerja, apa yang akan anda lakukan?

ED
Minggu, 6 November, 2011 04:04
================ ========

DISKUSI:


2.  Kasim Sidoarjo:

Alhamdulillah pak, sy gak pernah bosan tapi muaalees....hehehehe.. Tapi karena ada visi untuk kehidupan masa depan saya, jadi rasa negative tersebut cepat pudar. Yang ada semangat lagi. Dan semangat lagi

Salam
Kasim
Minggu, 6 November, 2011 04:25
=============== ========

3.  Kiplingmary /  Elia:

Pasti pernah

Bosan dicari penyebabnya.. Karena sudah stuck, sudah tidak bisa improve, atau kurang tantangan atau napa?

Kalau sudah bosan, biasanya saya melakukan relaksasi sesaat dengan mengunjungi teman-teman,n window shopping atau yang paling sering mengamati orang di sekeliling atau di suatu tempat. Entah mengapa dengan mengamati orang, sering kali memotivasi saya kembali dan banyak pelajaran yang dapat saya ambil

Bosan jangan sampai terlalu lama : )

Elia
Minggu, 6 November, 2011 04:31
================== =====

4. Tri Winarto:

Om Edward,
Setiap org pasti pernah merasakan bosen kerja, karena masalah kejenuhan, konfil dgn rekan/atasan.
Utk nyiasati kita ambil cuti sehari, terus jalan jalan kepasar tradisional.
Dari situlah kita bisa berkaca bahwa kita mungkin lebih baik dari mereka yg secara fisik bekerja hampir 20jam perhari.
Saya yakin kita jd bersemangat lg untuk kembali beraktifitas di dunia kerja kita.
Tks, tw
Minggu, 6 November, 2011 06:13
================ =======

5.  Bia Ganefia:

Alhamdulilah, sampai hari ini, saya pribadi tidak bosan dengan pekerjaan saya.

Saya sangat menyadari sebagai orang yang tidak menyukai rutinitas, jadi saya harus lebih peka, kreatif dan antusias dalam mengelola pekerjaan. Banyak hal yang masih bisa diperbaiki di lingkungan kerja, bisa dari pola pikir pekerja atau sistem kerjanya. Pada awalnya memang banyak tantangan, tetapi dengan keyakinan dan keinginan berbagi serta menciptakan suasana / lingkungan kerja yang lebih baik, dukungan dari atasan - rekan kerja bahkan pekerja bawah akhirnya diperoleh.

Cara kerja seperti itu yang selalu saya bawa di setiap perusahaan di tempat saya bergabung.

Salam,
Bia Ganefia
Minggu, 6 November, 2011 08:15
================= ======

6.  Frans Sinaga:

Bisa ya bisa tidak, tergantung dari diri kita sendiri.
Seumpama pertanyaaan nya saya rubah dengan 'apakah kita bosan makan?' hehehe...Nah kalo saya sudah bosan banget makan ya bisa pergi ke rumah sakit minta di infus (enak ga ngapa-ngapain lagi) atau bisa juga siapin "kaplingan" deh. Masalahnya kan kita semasih hidup di dunia ya memang sudah perannya untuk bekerja menghidupi keluarga. Kalau kita sudah bosan bekerja ya berarti kita juga sudah bosan untuk menghidupi keluarga kita dan diri sendiri. So..keep spirit high..sebab kita adalah pribadi yang sangat special di mata keluarga serta orang-orang terdekat kita.
 
Regards,
Frans
Minggu, 6 November, 2011 10:02
=============== ========

7.  Rara Marulent:


Unik, bosan kerja ke pasar tradisional.
Saya termasuk yang tidak pernah bosan kerja hanya bosan bangun pagi. Bedakan?! Jadi walau kangen weekend cuma karena pengen tidur sampai siang. Soale saya type orang yang tidur sangat larut malam. Bukan karena insomnia tapi saya malas tidur juga malas bangun.
Tapi kalo sampai kejadian bosan kerja saya melakukan hobby terutama travelling

Rara
Minggu, 6 November, 2011 10:10
=============== ========

8.  Budi Rachmat:


man, teman sekalian...,
bosan kerja sebetulnya ga pa2... namanya juga manusia,
... kadang semangat banget,
... kadang bosan banget...
yang menjadi masalah bila bosannya berkepanjangan.... akibatnya performance kerjaan turun, mendapat peringatan (kecil s/d berat)...
yang menjadi masalah lagi bila pekerjaan tsb adalah satu-satu-nya sumber income kita....
... akibatnya... harus tetap selalu "tersenyum walaupun lagi nangis".... ga manusiawi banget dech...
padahal...
... klo dilihat dari laporan keuangan, bahwa Income adalah uang masuk secara rutin, tidak berhubungan langsung dengan pekerjaan (mengerjakan sesuatu)...
apakah ga kepikiran untuk menciptakan sumber2 income lain selain gaji (karena bekerja)...?
... sehingga bekerja (mendapatkan gaji) tidak sekedar menjadi "keharusan" tapi merupakan dedikasi pribadi...
banyak koq sumber2 income lain yang bisa kita dapatkan tanpa harus meninggalkan pekerjaan kita.... klo memang suka dengan pekerjaan, hanya bosan aja koq...
saya punya beberapa sumber income (tidak hanya 1), antara lain dari minimarket dan properti sewaan....
foto 7 sumber income saya bisa dilihat di sini: http://www.PROFILE.BudiRachmat.com
untuk menciptakan/mendapatkan sumber2 income lain perlu dirubah sedikit mindset-nya....
- investasi pada Capital Gain dan/atau investasi pada Cash Flow...
umumnya orang ber-investasi hanya fokus pada Capital Gain.... keuntungan, yang biasanya diperoleh dari perbedaan harga beli dan jual (apresiasi harga)... contoh: investasi di saham, reksadana dsb.dsb.dsb...
nah, untuk mendapatkan income yang sustainable (berkesinambungan/rutin).... target/fokus hasil investasinya pada Cash Flow atau pendapatan rutin....
.... ssssstttt, padahal kita hidup dengan Cash Flow, yaitu uang masuk secara rutin untuk membiayai pengeluaran rutin....
- WAKTU, yaitu Active dan Passive Income...
ketika ingin mendapatkan/menciptakan sumber2 income baru.... yang menjadi masalah/kendala utama adalah WAKTU...!!!
bagaimana mau "kerja/usaha" lagi/lain klo hampir 12jam dalam sehari waktu kita habis untuk 1 kantor (tuk mendapatkan gaji)...
... mana ada waktu...???
padahal, klo menurut laporan keuangan, income adalah uang masuk secara rutin... tidak berhubungan langsung dengan bekerja (meluangkan waktu untuk bekerja untuk mendapatkan uang)....
saya punya 2 minimarket (lihat foto - link - di atas)... tapi saya tidak perlu bekerja di minimarket tsb... dapet income-nya tanpa harus meluangkan waktu untuk melakukan "day-to-day" kegiatan usaha... ini adalah pendelegasian pekerjaan kepada orang lain (karyawan) sehingga kita "bebas" (mau tetap bekerja di tempat saat ini juga boleh)... ini adalah Passive Income...
properti sewaan... kerja cuma 1 bulan - memasarkan properti tsb - setelah tersewa, hasil sewa untuk 12 bulan... pekerjaan sebulan untuk pendapatan selama 12 bulan... ini adalah Passive Income...
oke..., oke..., oke... saya paham...
... paham saja tidak cukup.... perlu dipraktekan/dilakukan untuk mendapatkan hasilnya/manfaatnya....
... "Applied Knowledge is POWERFULL"....
untuk mempraktekan/mengimplementasikan perlu berlatih.... ini lah inti dari bermain dan belajar dengan CASH FLOW game Robert Kiyosaki...
>>> http://business.dinomarket.com/ads/10071752/Jual-Cash-Flow-Game-101-Robert-Kiyosaki-bahasa-Indonesia-/
tampaknya seperti "permainan" biasa, padahal disitulah tempat berlatih (membiasakan diri ber-investasi)...
... kalah dalam permainan lebih baik daripada "kalah" di lapangan (dalam ber-investasi nyata).... karena dilapangan menyangkut masalah finansial, sedangkan dalam permainan hanya masalah "perasaan"
tulisan saya di atas hanya mengenai hubungan Bosan Kerja dengan masalah finansial...
... mudah2an hal tsb di atas adalah salah satu solusi-nya...
semoga bermanfaat.
salam,
BUDI Rachmat
Minggu, 6 November, 2011 19:09
============= ==========

9.  Fandi Baadillah:


Iya neh mending tidak menyangkut pautkan dengan SARA. Melainkan melihat dari cinta kasih thd sesama meski dari kaum minoritas.

Dan ternyata masih ada diskriminasi juga di negara adi daya Amerika. Di satu sisi pdhl mereka menomorsatukan
Hak asasi manusia diatas segalanya.
Sugeng Rahayu,
Minggu, 6 November, 2011 19:25
=================== ====

10.  Rahmadsyah Mind-Therapist:

Pak ED..

Saya pernah bosan dalam aktivitas yang saya lakukan. Maka, saat bosan itu hadir, yang saya lakukan mengikuti suara yang hadir dalam diri saya... Jadi, saya no plan only follow the voice within...

Rahmadsyah Mind-Therapist
Minggu, 6 November, 2011 19:19
================== ====

Tidak ada komentar:

Posting Komentar