Rabu, 06 Juli 2011

Opini dan Diskusi: Naik Motor Pergi Kerja? Gengsi?

Opini:  Ki Ajar Pratonggo


Good Morning

Kemacetan Jakarta sudah nggak bisa diomongkan, "serahkan pada ahlinya" hanya sekedar jargon yang ternyata "bukan ahlinya". Salah satu cara mensiasati agar bisa berangkat nyaman dan pulang tepat waktu, ndak kejebak macet adalah naik motor.

Tapi sebagai manager, gengsi donk, harus naik motor, kehujanan basah kepanasan bau kecut, mending naik mobil meski mobil kantor.

Menjadi manager ditentukan oleh kendaraannya atau ndak berpengaruh apa2, gimana pendapat para manager ?

Pratonggo
Berangkat kantor naik motor, pulang naik motor

============================

Diskusi:


1.  Baskoro ABC

Saya sendiri lebih nyaman naik motor, lebih fleksibel .... :D
In case of "emergency" bisa sheltering di mana saja ... Klo di mobil bisa keringat dingin.

Terus terang sekarang ini bawa mobil di Jakarta sengsara lahir bathin ... Biaya operasionalnya juga tinggi :-(

Salam,
Bas
================= =========

2. Eko


Kalau dalam sehari musti meeting di lebih dari 3 lokasi, sy naik motor :), nyaman lah naek motor, pilih matic, karena dulu sy awalnya naek motor, so why musti gengsi ?

Plusnya :

- bisa meeting dibanyak tempat, selap selip bebas macet
- hemat bbm
- kalo cape, bisa nongkrong dimana aja, mampir warteg pula :))

Minusnya :

- bau apek hhahahahaa.. *Cuek aja lah

Salam
-̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶
Eko

======================== ========

3. Ki Ajar Pratonggo


nggak takut dicap "manager kere", kemana-mana naik motor ?, pake mobil kantor Bas lebih nyaman, nebeng sopir, nebeng bensin, kalo perlu ngikut tidur didalamnya hehehehe

Pratonggo
Mobil utk keluarga, motor untuk dinas
================ ==================

4. Eko:


Hahahhhahaha....

Ngakak saya baca : in case of "emergency"....
Biaya operasional dg mobil tinggi memang, kalau sy pikir malah tdk efektif lagi, bayangkan jika kita di tunggu utk tender meeting, bisa2 prospek menilai kita tdk baik karena mrk nunggu kita lama sekali, syukur sekali tdk di coret sbg peserta tender.

Salam
-̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶
Eko
============ ==============

5.  Ki Ajar Pratonggo:


yaitu advantage and disadvantage naek motor, bisa merokok, telphonan, makan warteg, plus sekalian ojek juga oyeeee..

Eko, pake' parfum apa ? agar bau apek nggak muncul, anda meeting dengan the Big Boss tapi bau asem, nggak nyaman itu bisa2 proyek anda cancel.
ayoo nyanyi dulu : "enter sandman" sambil bayangin naik moge hehehehe

Pratonggo
motor nyaman buangeeeettt
======= =========================

6.  Erwin Wangsamulja


Wah buat saya sama sekali gak gengsi pak......pingin sekali rasanya seperti dulu waktu pertama kerja, kost di grogol naik motor kerja di kuningan......
 
Tidak terikat waktu....jam berapapun berangkat dan pulang cuma 20 menit......masih bisa lihat matahari di rumah......
 
Motor saya masih ada dan masih berfungsi lho, itu pemberian papa waktu saya kelas 2 SMP tahun 1985......kebayang yah seperti apa tampangnya, tapi saya sayang bgt sama motor itu.....gak pernah mogok, setia menemani saya siang malam panas hujan......sampai pacaran.....hahaha.......dan amaaaan.....parkir dimanapun tidak khawatir......pernah di kampus 2 kali ada kehilangan motor persis yang parkir di sebelah saya.....lha.....motor saya lebih butut dari ojekers......waktu tahun 1985 beli baru gress 1,2 juta sekarang ditawar orang 2 juta.......
 
Sekarang saya tinggal di serpong, gak mungkin rasanya naik motor ke kuningan......
 
Naik mobilpun saya tidak pilih2......dari cuma sekedar jip sampai mercy, apa yang ada ajah, bukan sombong.....tapi saya emang jual beli sebagai bisnis sampingan.......
 
Erwin
============ =================

7.  Nurhadi:

Dear Managers,

Bagaimana dengan sepeda angin? Saya lihat trend-nya cukup bagus di
kota2 besar, baik di Surabaya dan Jakarta.

Ada yg sudah pernah merasakan Bike to work !

Salam, Nurhadi
========== =============

8. Eko:


hehehe... Pak Ki Ajar Pratonggo ini akun anonymous apa bukan ya ?
gaya bahasanya mirip Pak Wal tempo hari.
nuwun sewu lho Pak :)

========== ==================

9. Ki Ajar Pratonggo:


hahahahah jual - beli, dulu jual beli motor nggak ?.. sekarang jual beli motor aja bayangkan pertumbuhan motor masuk Jakarta 1000an per day, dibanding mobil cuman 150an/day.

Artinya pertumbuhan kendaraan pribadi masuk jakarta jam 7-9 pagi sekitar 9%/tahun, dan infrastructure jalan, jembatan, tol cuman 0.01%/tahun. Tahun 2015 diperkirakan tidak ada lagi kendaraan masuk Jakarta, karena macet total.

Jadi bermotorlah sebelum motor dilarang hehehehe

Jadi nddak usah gengsi naek motor, anda akan dicap sebagai pahlawan "bermotor".

Pratonggo
Motor dirumah sesuai jumlah keluarga

============ ==================

10.  Rky Refrinal Patiradjawane:


Wah...

Jangan salah lok..kalo motornya Harley, Ducati, BMW atau Kawasaki yang minimal Ninja...

Justru akan buat para mobil ngelirik dengan lirikan yang menyayat hati..trus mereka akan cari tau itu Rider kerja dimana, dan setelah dapat informasi..mereka akan mengirimkan lamaran..padahal ga ada info lowongan disana..

Ha ha.. Pagi-pagi ngelantur hehe...

Rky Refrinal Patiradjawane
=============== =================

11. Mia Segeir


Dear Managers,

Naik motor bukannya gengsi kalau menurut saya. Tapi lebih ke ampuuuun polusi dan panasnya...apalagi kalau hujan. Lebih baik dari pada motor saya milih bus yang lumayan bagus pakai AC. Apalagi sudah ada busway...paling feeder in and out nya yang kurang bagus bis nya but its ☺ºokªªy lah...

Dengan tidak mengurangi hormat saya pada pengendara motor yang baik, saya merasa bahwa kebanyakan pengendara motor otaknya ditinggal dirumah (atau di kantor ya, yang pasti nggak kebawa waktu mengendarai motor). Zig zag, menyerobot lampu merah, ambil arah jalan berlawanan, males nge-rem dll....gemes saya lihat nya. Semoga kalaupun mengendarai motor yang menjadi pilihan, jadilah pengendara yang baik. Anda tidak punya tameng lain selain badan anda sendiri. Pakailah rem, ikuti peraturan dan jangan serabutan bawa motor.

Walaupun katanya kalau ada kecelakaan antara mobil dan motor, mobillah yang akan disalahkan, itu tidak akan ada gunanya jika anda cedera, cacat atau bahkan tewas karena kecerobohan pengemudi kedua belah pihak. Seharusnya pengendara motor lah yang extra hati2...ingat keluarga yang menunggu di rumah...pengendara mobil juga harus hati2. Apapun pilihan anda, mengendarai mobil atau motor, harap otak anda ikut berjalan bersamaan dengan jalannya kendaraan anda.

Selamat berkarya.
Salam, Mia
= = = ============= ===============

12.  Ki Ajar Pratonggo:


Eko, sampeyan dapat note dari moderator, pak Wal juga pernah dapat note dari moderator, so bukannya njenengan yang lebih sama dengan pak Wal heheheheh

Bahasaku juga beda dengan si WS provokatif, ngalor ngidul, nggak ono juntrungannya, ditanya apa dijawab apa. Tapi bahasaku lebih mapan, ada data, up to date contoh trending topik Media Indonesia tentang SBY vs PD, Kemacetan, PNS yang mau dipensiunkan.

Wis yo suwun loh salam kenalnya, yang jelas saya lebih tua dibanding sampeyan. Back to ipad ngomongin motor lagi ayoo + cak Nurhadi iki pasti arek ITS ngangkat masalah sepeda angin.

Siapa tahu hasil diskusi ini akan saya bawa ke LSM "Save Jakarta", semoga cukup komprehensif.

Pratonggo
ada cucuku lagi pingin ngajak petak umpet
================ ===================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar