Sabtu, 30 Juni 2012

TEAMWORK



Suatu saat saya melihat suasana unik dlm bisnis.

Dalam kondisi normal saya melihat satu team sales yg luar biasa hebat. Knapa saya bilang hebat ? Team ini menghasilkan performance yg luar biasa, selalu melampaui target yg dibebankan manajemen perusahaan tempat mreka bekerja. Kenapa hal ini bisa terjadi ? Karena Team Work yg solid dalam menangani pemasarannya.



Tetapi dalam 2 bulan ini saya melihat satu perbedaan yg sangat bertolak belakang dr sebelumnya. Terjadi perpecahan dalam teamwork mreka, saling curiga, saling dendam, saling iri.
Situasi pasar lesu, yg mestinya dihadapi dgn salah satunya ke-solid-an teamwork, ternyata berbalik menjadi rusaknya teamwork. Dan akibatnya adalah hancurnya performance penjualan dan kualitas pekerjaan mreka.

Dari cerita ini, sebenarnya banyak sekali terjadi hal ini yg tak hanya di team penjualan ttp bs terjadi dalam segala format pekerjaan yg berkaitan dgn team.

Keberhasilan sebuah teamwork adalah didapat dr :
1. Sistem yg jelas
2. Pimpinan/Atasan
3. Karyawan/Anggota
4. Satu Visi dan Misi
5. Empathy terhadap sesama rekan
6. Saling memahami sesama rekan
7. Saling bekerja sama
8. Satu Hati (ONE HEART)

Apabila setelah membaca artikel ini, ada yg mengalami masalah berantakan team work, saya sarankan :

Lepaskan perselisihan hati, duduklah bersama utk menyelesaikan perselisihan yg ada, kembalilah pada SATU HATI dan mulailah bangun kembali TEAMWORK anda.

Happy Selling, Happy Creative

Salam Terang,
Surya

Rabu, 20 Juni, 2012 11:54

Tidak ada komentar:

Posting Komentar