Sabtu, 07 April 2012

Kenangan




'Sepanjang jalan kenangan... Kita bergandeng tangan....' Adakah yang tahu lirik lagu itu? Lagu lama.... Jadul kalau anak sekarang bilang.

Yah... Tidak masalah sih kalau tidak tahu lagunya juga. Karena tidak akan bahas lagunya. Melainkan... KENANGAN.

Kenangan ada di dalam hidup kita. Menemani kita di saat-saat tertentu. Menyenangkan. Menyedihkan. Menyakitkan. Segala jenis kenangan.

Semua yang terjadi dalam hidup kita membawa kita menjadi diri kita sekarang. Dan kenangan itulah yang kita punya. Agar selalu ingat. Siapa kita dulu. Dan siapa kita sekarang.

PAST

Kejadian yang sudah lewat akan ada di dalam benak kita. Selalu. Dalam bentuk kenangan itu. Namun... Semua itu telah berlalu. It happened in the PAST. Not now or the future.

Seindah apapun kenangan, seburuk apapun kenangan, semua terjadi di masa lalu. Dan tak akan membuktikan bahwa masa depan kita akan seperti apa.

Sebuah serial TV baru yang saya tonton berjudul Drop Dead Diva, berkisah tentang seorang model muda dan cantik yang kecelakaan, meninggal, namun tak rela meninggalkan dunia, sehingga hidup kembali dalam tubuh orang lain. Orang yang sangat berbeda. Pengacara. Gemuk. But still beautiful in her own way.

Deb, nama model ini, tak mampu melepaskan masa lalunya sehingga dia kembali dan ingin bertahan. Tapi... Dia tak boleh mengatakan kepada kekasih atau siapapun juga, siapa dia sebenarnya.

Dan selama menjalani hidupnya yang baru, kenangan-kenangan bersama orang-orang yang dikasihinya selalu ada. Dan hal itu justru tak membuatnya mudah. Sedih. Dan bahkan beberapa kali down.

Kejadian Deb, terperangkap dalam kenangan, seringkali terjadi pada kita bukan?

Kita 'terperangkap' dalam kenangan dan what should've been... Tapi.. Semua takkan bisa kita rubah. Karena kenangan ada untuk masa lalu.

LET GO

Lepaskan!

Itu yang akhirnya dilakukan Deb atau Jane (nama barunya). Dia melepaskan masa lalunya. Dan menjalani masa sekarangnya. And... Dia menjalaninya dengan lebih ringan.

Melepaskan bukan berarti melupakan. Kenangan ada untuk kita. Di saat-saat tertentu, kita bisa menikmati kenangan itu, raihlah. Tapi... Sehari-hari, kita haruslah terus melangkah.

Melepaskan artinya menyadari. Bahwa yang ada dalam kenangan adalah masa lalu. Dan kita tak dapat mengubah masa lalu. Yang bisa kita lakukan adalah menggenggam masa sekarang dan bergerak maju.

FUTURE

Let go the past and embrace the future. Coz the future is in your own hand.

Lepaskan masa lalu. Tak bisa kita ubah. Biarkan masa lalu ada dalam memory kita. Dalam kenangan kita. Tapi masa depan?

Masa depan ada di tangan kita. Kita jelang masa depan dengan lebih baik.

Kenangan buruk - ubahlah menjadi kenangan terindah. Kenangan menyenangkan - lipatkanlah di masa depan. Sehingga hidupmu semakin berharga dan indah.

Apapun yang kita miliki dalam kenangan kita, kita sadari bahwa semua terjadi karena sebuah alasan (ini juga kata-kata Deb - everything happens for a reason). Dan biarkan diri kita memeluk kenangan itu dan menerima kenapa semua terjadi.

Seburuk apapun kenangan yang ada, ada minimal satu alasan utama semua terjadi: agar kita menjadi lebih baik lagi di masa depan.

Live NOW and draw your beautiful memories for the future.

Ryan
010412 0014

Terima kasih untuk semua yang telah memberiku kenangan dalam hidup.
Best Regards,
Febriyan Lukito
Sabtu, 31 Maret, 2012 20:42

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar