Minggu, 16 Oktober 2011

The FINE DAY 28.09.2011: FinancialPlanning 65 tahun...Ngopi yuk !!!

Oleh:  Freddy Pieloor

Dear Rekan,

Selamat pagi,
Saya mohon maaf muncul terlambat pagi ini,
karena biasanya saya menulis di BB saya,
dalam perjalanan ke kantor.
Namun pagi ini sopir kantor, kakinya keseleo
hari ini dia absen. Jadi menyupirlah saya sendiri.
Saya ingin share pagi hari ini kepada Rekan2 sekalian,
dan tema yang saya pakai adalah:

"FINANCIAL PLANNING..65 tahun"

Sering saya perhatikan kawan-kawan saya yang berusia
30 - 50 tahun, saat ini mereka mampu makan di mana saja
dan nongkrong minum kopi di cafe mana saja.
Sebut saja Resto DIN TAI FUNG, SUSHI TEI atau 
Crystal Jade atau yang lainnya, mereka mampu sambangi.
Atau STARBUCKS, COFFEE BEAN atau KOPI LUWAK
sekalipun mampu mereka bayar.

Namun saya ragu, aktifitas konsumtif tersebut mampu
mereka lakukan kala berusia 65 tahun, dengan memakai
uang mereka sendiri.

Sehingga kepada beberapa sahabat dekat, saya seringkali
meniupkan VIRUS Financial Planning, dengan mengatakan:

"Saya ingin minum kopi dengan kamu seperti sekarang,
kala kita telah berusia 65 tahun, dengan menggunakan uang
kita sendiri. Saya ingin kita sering berkumpul seperti sekarang
untuk bernostalgia dan bercerita tentang indahnya kehidupan.
Juga kita akan bercerita tentang keberhasilan kita mengantar
dan mendidik anak-anak menjadi manusia mandiri dan bermoral"

"Saya dan kamu akan memiliki jadwal pertemuan rutin 
di tempat-tempat nyaman seperti sekarang yang kita lakukan"
---------------------
Sekarang saya ingin mengajak Anda juga, untuk mempersiapkan
aktifitas nyaman seperti yang kita lakukan selama ini, untuk kita
ulangi kembali saat berusia 65 - 70 tahun dengan menggunakan
uang kita sendiri.

MAMPUKAH Anda mengulang masa keemasan seperti saat ini
kala berada di rentang usia produktif, untuk dilakukan kembali
pada rentang usia 65 - 70 tahun?

Jangan hanya Mampu Sekarang, Melarat Besok!
---------------------
Pengalaman ini saya petik saat berkunjung di sebuah cafe ternama di CITOS,
dan saya menyaksikan 3 orang kakek dalam rentang usia 65 - 75 tahun,
dan mereka terlihat rapi dan cerah. Mereka berbincang, sambil tertawa bahagia. 
Dalam pikiran saya, keadaan keuangan mereka sangat memadai, dan
makan dan jalan-jalan bukan menjadi persoalan utama mereka.
--------------------- 
Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian.
Bersakit-sakit dahulu (sederhana), bersenang-senang kemudian (sejahtera).
NGOPI yuk!!!
Salam,
Freddy Pieloor
Rabu, 28 September 2011  09:52

Tidak ada komentar:

Posting Komentar