Jumat, 21 Oktober 2011

Petualangan "Safety" untuk Anak

Oleh:  Lorco Safety

Home Safety Council mengeluarkan buku tentang petualangan anak anak dalam mengutamakan keselamatan di rumah.
The Home Safety Council (HSC) adalah sebuah orgnisasi non profit di Amerika Serikat yang mendedikasikan gerakannya untuk mencegah kecelakaan di rumah. Menurut hasil pendataan mereka, ada 20.000 kematian dan 21 juta kecelakaan yang terjadi di rumah. Diantara korbannya adalah anak anak.
HSC mengeluarkan sebuah buku elektronik dalam bentuk pdf yang bisa diunduh gratis berisi pesan pesan safety untuk keselamatan anak di rumah dalam bentuk permainan bergambar. Anak diajak berpetualang ke seluruh bagian rumah untuk belajar identifikasi potensi bahaya dengan cara yang sederhana dan menyenangkan. Berikut ini adalah reviewnya.
  • Anak diajak berpetualang di ruang tamu untuk melihat gambar suasana ruang tersebut yang berantakan dan banyak potensi bahaya seperti koran yang berpotensi terbakar karena diletakan dekat perapian yang menyala dan bola yang diletakan di tangga.
  • Anak diajak berpetualang mencari benda benda di sekitar rumah yang bisa menyebabkan terbakar, terjatuh, beracun, dan tersedak.
  • Anak diajak untuk berpetualang mencari kata kata tersembunyi yang berhubungan dengan safety dalam rangkaian  huruf acak.
  • Anak diajak berpetualang untuk membandingkan aktivitas keseharian di rumah antara yang bahaya dan yang aman.
  • Anak diajak berpetualang ke dapur untuk mencari dan mewaspadi potensi bahaya disana.
  • Gambar gambar lain serta puzzle yang mengajak anak untuk mengenal safety di rumah dengan cara yang menyenangkan melalui permainan bergambar.
Ayo kita sosialisasikan secara menyenangkan, berbagai tips safety untuk anak anak kita dan keluarga di rumah.

Salam Safety untuk Anda dan Keluarga di Rumah
Sumber: Lorco.co.id  dan diadaptasi juga dari berbagai sumber
Download Gratis  2 Halaman Safety for Kids (dalam Bahasa Indonesia) dan Ebook dari HSC tersebut (dalam Bahasa Inggris) dengan klik  di sini
(Silahkan membagikan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber aslinya)
By Kang Aa Widi Safari

Rabu, 5 Oktober 2011   09:27

Tidak ada komentar:

Posting Komentar