Jumat, 19 Oktober 2012

FOKUS pada usaha dan pekerjaan utk Menghalangi Timbulnya Mindset "Kutukan Waktu"


Oleh:  Surya Candra Accelera

Kopdar Motivasi Jatim yg diadakan tgl 17 Juli kmarin, perlu saya angkat. Hal ini krn ada sesuatu yg menarik dr DISKO (Diskusi Kelompok).

"Kutukan Waktu"

Satu rekan yg datang di acara Kopdar ini bercerita kisah perjalanan karirnya, mulai dr awal bekerja hingga skr memulai merintis usaha pribadi.
Dari setiap pekerjaan dan usaha yg pernah dijalani, selalu terjadi periode 4 tahunan yg mana akhirnya bisa berhenti bekerja, atau gagalnya usaha yg dibangun.
Pada saat ini, dimana yg bersangkutan sedang merintis satu usaha baru. Beban moril dihadapi adalah periode "Kutukan waktu" ini, dia kuatir terulang kembali di saat usaha dirintis.

Dr posisi cerita di atas sbenarnya setiap orang bisa saja mengalami hal yg sama krn dirinya sendiri telah menghipnotis kejiwaannya sendiri. Saya akan mengulas ttg posisi yg terjadi pada rekan saya tsb.

Untuk masalah teman saya ini dalam tabel saya, saya masukkan kedalam kelompok "Kutukan Waktu" Negatif. Dimana saat mendekat periode waktunya maka mulai racun hipnotisnya merasuki alam pikirannya atau mindsetnya, shg mengakibatkan mempengaruhi pekerjaan atau usahanya.

Saran bagi yg mengalami hal ini adalah :
1. Mulai mengarahkan pikiran pada tujuan apa bekerja/usaha.
2. Membentuk mindset positip dalam alam pikirannya. Contoh : Saya Sukses dalam pekerjaan/usaha, Saya akan bekerja/usaha dalam jangka 10 tahun, dll.
3. Mulai memotivasi diri sendiri dgn cara membaca, ikut seminar, mendengar kisah2 dr teman2 dan menuangkan dalam bentuk artikel2.
4. Terakhir yg paling penting sekali adalah FOKUS pada usaha dan pekerjaan utk menghalangi timbulnya mindset "Kutukan Waktu"

Semoga berguna bagi rekan2 yg terkena "Kutukan Waktu".

Happy Selling...Happy Creative...

Salam Terang,
Surya
The New Concept Motivator
Sabtu, 21 Juli, 2012 03:15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar