Jumat, 19 Oktober 2012

Ultimate Digital Marketing 3.0


Oleh:  Thomas Joseph

Membongkar Rahasial Penjualan Tanpa Penolakan.

Mengapa Ultimate Digital Marketing disebut sebagai cara menjual tanya penolakan ?

Didalam dunia bisnis sehari-hari dalam memasarkan produk atau bisnis kita kita tentu sering mengalami penolakan, hal itu disebabkan kemungkinan karena 5 hal, 1. Needs : mungkin karena mereka tidak membutuhkan produk tersebut, 2. Time: kita menawarkan pada waktu yang kurang tepat, 3. Value: kita menawarkan dengan nilai yang dia cari, 4. Price: kita menawarkan dengan harga yang tidak sesuai, 5. Cara: kita menawarkan dengan cara yang kurang tepat. Tetapi sebenarnya jika kita benar-benar memahami dan memanfaatkan teknologi digital marketing secara benar, maka semua hal tadi tidak akan terjadi lagi.


Ada 3 Digital Marketing Tools yang paling effektif didunia saat ini yaitu:

Google Marketing
Google Marketing dengan Memanfaatkan Search Engine, otomatis orang yang mencari barang kita di Search Engine maka orang itu pastinya membutuhkan produk kita maka orang yang mencari kita adalah orang yang membutuhkan produk kita. Kemudian orang yang mencari di Search Engine maka mereka akan mencari harga yang pas dengan budget mereka, Mereka akan mencari produk yang sesuai dengan spec produk yang mereka butuhkan. Selain itu Adwords  target audience dapat sesuaikan dengan profile target market mereka. Untuk menguasai bagaimana cara pemasaran yang effektif  tentunya kita perlu belajar dari yang pakarnya dibidang ini.

Facebook Marketing

Dulu orang menggangap Social Media seperti facebook hanya sebagai  influencer, padahal facebook banyak digunakan untuk jualan. Facebook Marketing yaitu cara memanfaatkan Social Media Facebook untuk melakukan pemasaran, hal ini sangatlah effektif karena orang biasanya lebih percaya rekomendasi temannya dibanding iklan. Ditambah lagi Facebook memilik banyak fungsi yang dapat dimanfaakan untuk saling sharing informasi. Di Facebook Ads kita juga dapat memilih target audience yang sesuai dengan profiling target marketnya itu. Untuk menguasai bagaimana cara pemasaran yang effektif  tentunya kita perlu belajar dari yang pakarnya dibidang ini.

APPS Marketing

APPS adalah sebutan untuk mobile application, dimana bahwa era Mobile kini telah tiba, Mobile Apps adalah tools yang sangat baik untuk digunakan sebagai sarana pemasaran karena dengan Apps kita dapat menciptakan pemasaran penuh makna, yaitu menciptakan suatu alat yang bermanfaat untuk target market kita dengan terlebih dahulu kita mencari tahu kebutuhan apa yang dibutuhkan oleh target market kita, misalnya sebuah produk diet mereka tahu bahwa target market mereka sulit dalam melakukan program diet tentunya Brand produk diet tersebut dapat membuat sebuah Apps yang berfungsi sebagai organizer diet mereka, dari calendar diet, mengatur jenis makanan, dengan membantu otomatis mereka akan loyal terhadap brand produk kita. Maka dengan Apps kita menciptakan sebuah pemasaran yang tanpa penolakan karena pada dasarkan kita membantu mereka.

Jika pertanyaannya Mengapa kita sering kali gagal dalam pemasaran kita, maka tanyakan pertanyaan ini "Sudahkan Anda memanfaatkan 3 metode tersebut secara maksimal ?"

Sayangnya banyak dari kita yang belum memanfaatkan ketiga metode itu secara maksimal malahan ada juga yang belum memanfaatkan sama sekali.

Best Regards,
Thomas Joseph

Jumat, 20 Juli, 2012 12:13

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar