Jumat, 19 Oktober 2012

PSIKOGENETIK ME




Dear Keluarga MnL yang berbahagia,

Selamat siang,

Terkait dengan pelayanan dan perjalanan kehidupan saya pribadi, dalam perencanaan keuangan keluarga, saya terus mencari berbagai pengetahuan dan pencerahan guna meningkatkan kualitas kehidupan.

Saya belum sempat mengikuti "Time Line Therapy" nya Ibu Issa, dan saya ingin memperoleh pengetahuan tentang hal ini.


Minggu lalu saya dan istri sempat mengikuti "Enrichment Psikogenetik" yang diselenggarakan oleh "Marriage Encounter".


Banyak hal yang kami peroleh dan menyadari ternyata bukan sekadar dituliskan dalam kitab suci, dan budaya, namun dapat dibuktikan secara ilmiah.


Kami dibimbing oleh Romo Yere, yang memperdalam Psikogenetik di Philipina selama 2 hari penuh.


Beberapa pengetahuan yang saya petik antara lain:
1. Manusia dibentuk oleh Nature (Gen) dan Nurture (Video Home Training)
2. Inner Mate dan Inner Adult, akhirnya membentuk Inner Couple.
3. Inner Parents

Kami lebih tahu asal usul kami dan bagaimana kami dapat berperilaku untuk anak dan keturunan kami selanjutnya.

-----

Paham "Bibit, Bebet dan Bobot" (3B) yang dikenal di budaya Jawa, ternyata memiliki latar belakang dan dasar pemikiran.

Dalam Psikogenetik penerapan "3B" ini sangat benar.

-----
Sekarang saya ingin belajar dan mencari tahu lebih jauh tentang ilmu dan pelatihan untuk melengkapi pengetahuan dan pemahaman tentang "Keluarga".

Apakah ada Sahabat yang mengetahui tempat pelatihan "Psikogenetik" di Jakarta?

Saya juga tertarik dengan ilmunya "Virginia Satir" yang ahli dalam terapi keluarga. Apakah ada informasi tentang ini?

Sebelumnya terima kasih.

Salam,
Freddy Pieloor
Konselor Keuangan Keluarga
Senin, 16 Juli, 2012 22:25

Tidak ada komentar:

Posting Komentar