Jumat, 24 Februari 2012

The Fine Day 15.02.2012 : Menjadi Kaya!!! Litefm 105.8, Rabu pagi 9-10

Oleh:  Freddy Pieloor

Dear Keluarga MnL yang berbahagia,


Selamat pagi dan salam sejahtera,


Kembali saya menjumpai Anda pada hari Rabu 15.02.2012 dalam momen The Fine Day.

Kali ini saya akan berbagi dengan tema:

"Menjadi Kaya"

Saat memberikan pembekalan di sebuah SMP di bilangan Gading Serpong, saya melontarkan pertanyaan kepada murid2 di sana:

"Siapa yang ingin menjadi Kaya?"

Dengan antusias mereka mengangkat tangan dan mengacungkan jari tinggi2.

Wow, semua murid ingin menjadi kaya.

Lalu saya bertanya lagi:
"Apa maksud dan definisi kaya yang kamu pahami?"

Lalu mereka berlomba menjawab:
"Banyak mobil"
"Rumah mewah"
"Handphone bagus"
"Uang segunung"
Dan banyak lagi jawaban yang keluar dari hati mereka.

Saya kembali bertanya:
"Mengapa kamu pengen jadi Kaya?"
Sahut-sahutan kembali berlomba.
"Bisa beli mainan"
"Bisa makan enak"
"Bisa jalan-jalan ke luar negeri"
"Agar bisa beli banyak mobil"
"Bangun kolam renang"
Sayapun tersenyum-senyum.

-----

Sekarang bila saya bertanya kepada Anda pertanyaan yang sama:
"Apakah Anda ingin menjadi kaya?"
"Apa yang Anda lihat dari orang kaya?"
"Apa yang Anda maksud dengan Kaya?"
"Mengapa Anda ingin menjadi kaya?"

Saya percaya jawaban yang keluar dari bibir Anda akan beraneka ragam dan jarang yang serupa.

Mengapa berbeda?
Mengapa jawabannya sangat beragam?

Saya pikir itu semua karena preferensi (file blueprint) dan selera kita sangat berbeda, sehingga standard kita berbeda.

Oleh karena perbedaan itu, maka hasil / output kita berbeda.

-----

Jawaban Anda akan menentukan output atau hasil yang akan Anda capai!!!

Pesan saya:
"Jangan memakai standard orang lain untuk diri Anda!!!"

Ukuran, selera dan preferensi Anda berbeda dengan mereka.
Standard kaya mereka berbeda dengan Anda.

Saya akan share idea ini dalam acara "Simple Plan" di Litefm 105.8 pada pukul 09 - 10 setiap Rabu mulai 15 February 2012.

Semoga bermanfaat.


Salam,
Freddy Pieloor
Selasa, 14 Februari, 2012 17:11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar