Rabu, 29 Februari 2012

THE FINE DAY 29.02.2012 : THE FINANCIAL TYPE

Oleh:  Freddy Pieloor

Dear Sahabat Milis terkasih,



Selamat pagi dan salam sejahtera,


Hari ini saya menjumpai Anda kembali dalam The Fine Day 29.02.2012 di tahun Kabisat ini.

Hari ini, saya ingin share materi dengan tema:

"THE FINANCIAL TYPE"

Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca bahwa seseorang memiliki tipe keuangan tertentu sesuai dengan Financial Blueprint dan Financial Mindset-nya.

Tipe keuangan seseorang dalam bidang investasi yang banyak dibahas adalah:
1. Aggresive
2. Moderate
3. Conservative

Aggresive adalah seseorang yang sangat berani mengambil risiko dengan harapan memperoleh gain tinggi.

Moderate adalah seseorang yang cukup berani mengambil risiko, dengan imbalan hasil menengah.

Sedangkan Conservative adalah seseorang yang tidak berani mempertaruhkan dana investasinya dengan risiko kehilangan, sehingga dia akan mencari investasi yang cenderung aman dengan imbal hasil kecil.

Saya juga membagi seseorang dalam 3 golongan terkait dengan pengendalian dan pengelolaan keuangan yaitu:
1. Spender (defisit)
2. Nil / Neutral (Breakeven)
3. Saver (surplus)

Kalau dalam aktifitas mencari dan berusaha memperoleh uang, sayapun membagi dalam 3 kategori yaitu:
1. Laziness (apatis, pesimis, pasif)
2. Izigoing (soso)
3. Diligent (optimis, aktif)

Pagi ini saya akan bahas secara detail dalam talk show di LITEFM 105.8 JAKARTA.

Demikian sharing singkat saya, semoga membuat Anda bertanya2.


Salam,
FreddyPieloor 
Selasa, 28 Februari, 2012 16:58

Tidak ada komentar:

Posting Komentar