Oleh:  Thomas Joseph
Menjawab pertanyaan pada  artikel sebelumnya Change in Marketing,
mengenai Era setelah Social  Media adalah Era Mobile Apps. Mengapa Era
Mobile Apps karena hanya  Mobile Apps kita dapat sebuah alat marketing
yang tanpa penolakan.  Apa yang dimaksud tanpa penolakan ? Karena kita
dapat menjalankan  sebuah Strategi Pemasaran Penuh Makna yang jitu.
Selain itu Device  Mobile merupakan alat yang pasti dibawa oleh semua
orang saat ini,  dan berdasarkan data jumlah pengakses Internet jauh
lebih tinggi  lewat mobile dibandingkan lewat Desktop PC (Personal
Computer) dan  Laptop.
Ada pepatah didalam dunia Marketing "Cara Menjual yang  baik adalah
dengan tidak Menjual", artinya seseorang akan memasang  jarak atau
membangun tembok pertahanan bila dia tahu maksud kita  ingin menjual
sesuatu. Pemasaran Penuh Makna merupakan salah satu  solusi menjual tanpa
menjual, melakukan promosi tanpa terlihat  promosi. Pemasaran Penuh Makna
teknik pemasaran dengan memberikan  sebuah manfaat kepada target market.
Misalnya sebuah produk Ban  mobil yang memberikan peta perjalanan, sebuah
produk tissue  membangun Toilet Umum dimana-mana.
Pemasaran seperti tidak akan  terjadi penolakan karena Nampak seperti
tidak melakukan promosi  padahal dengan sebuah peta petunjuk yang baik
akan meningkatkan  perjalanan yang otomatis akan meningkatkan penjualan
ban, dan tanpa  disadari pengguna peta akan ingat merek Ban sponsor peta
tersebut,  demikian dengan sebuah tissue ketika orang menggunakan toilet
tersebut maka yang diingat adalah tissue dari sponsor toilet tersebut.
Dengan Apps kita dapat melakukan jauh lebih baik, jika Anda sebuah  Bank
bayangkan Anda dapat membuat sebuah Mobile Apps untuk membantu  orang
merencanakan tabungannya, dan di Apps tersebut dia dapat  memilih
berdasarkan kebutuhannya, apakah ingin menabung untuk modal  usaha,
menabung untuk sekolah anak atau untuk membeli rumah. Di Apps  tersebut
terdapat program untuk mengkalkulasi berapa jumlah uang  yang harus dia
sisihkan tiap bulannya. Tentu semua orang akan  tertarik untuk
mendownload Mobile Apps tersebut, tidak terkecuali  orang yang belum
menjadi nasabah Bank bersangkutan. Dengan Mobile  Apps tersebut di
download maka menciptakan daya tarik di alam bawah  sadar pengguna Mobile
Apps tersebut untuk menjadi Nasabah Bank  tersebut. Bayangkan betapa
indahnya sebuah promosi tanpa penolakan  seperti itu, jauh berbeda dari
pemasaran yang penuh penolakan  seperti yang terjadi sekarang, begitu
banyak Bank mencari Nasabah  dengan cara menelpon dan membuang banyak
biaya promosi tanpa hasil.
Pemasaran Digital Marketing 3.0 merupakan jenis pemasaran penuh  Makna,
jenis pemasaran dengan memberikan manfaat menjadikan sebuah  teknik
pemasaran yang indah, tanpa pemaksaan dan tanpa penolakan.
Masih banyak teknik-teknik jitu pemasaran Digital Marketing 3.0,  saya
akan mengeluarkan buku tentang itu, tunggu tanggal mainnya. Dan  pastikan
Anda mendapatkannya.
Jumat, 26 Agustus,  2011 10:11
Tidak ada komentar:
Posting Komentar