Minggu, 11 September 2011

Digital Marketing 360 (seri 4)

Oleh: Thomas Joseph

Digital Marketing 360 tahap 5 yaitu Mobile. Bagaimana kita dapat
mencapai para Target Audience kita dengan lebih mudah dan mengena yaitu
dengan membangun fasilitas informasi yang mereka gunakan sehari-hari
yaitu dengan device yang mereka gunakan sehari-hari. Agar investasi
yang kita keluarkan effektif dan efficient maka sebelumnya kita harus
melakukan riset apakah device yang paling banyak digunakan oleh para
target Audience kita. Sebagai informasi jika Anda ingin membidik pasar
luar seperti US dan Jepang maka yang terbaik Anda dapat membangun
applikasi IOS seperti Iphone dan Ipad, tetapi klo untuk Indonesia
mayoritas pengguna Blackberry maka Anda dapat membangun Applikasi BB.

Mobile Apps merupakan cara yang sangat baik dalam mendekatkan diri
kepada para calon konsumen kita karena mereka menggunakan mobile
sehari-hari, selain itu Mobile Apps memiliki banyak keunggulan yang
tidak dimiliki oleh website pada umumnya. Salah satunya dengan Mobile
Apps kita mampu menciptakan sebuah pemasaran Bermakna lewat fitur-fitur
yang dimilikinya. Kita ambil contoh Nike Plus, sebuah sepatu lari
keluaran Nike yang bekerja sama dengan Apple, dimana menciptakan sebuah
sepatu lari yang diberikan chip disepatunya dimana terdapat Application
di dalam Ipod yang bertindak sebagai personal trainernya, sehingga
pengguna dapat memperoleh pengalaman seolah-olah memiliki personal
trainer dengan sepatu itu. Setiap pengguna sepatu ini dapat membuat
program latihannya sendiri yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, dan
mereka dapat memantau hasil latihan mereka lewat application tersebut.

Mobile Apps dapat menciptakan sebuah pengalaman yang beharga buat para
customer kita, selain itu dengan Mobile Apps kita dapat menciptakan
tools yang bermanfaat. Kita juga dapat melihat Ipad Apps yang dimiliki
Toyota dengan Apps tersebut kita dapat memilih mobil yang kita ingin
beli dengan melihat dari berbagai sudut, melihat interior maupun
exterior dan yang paling bermanfaat adalah terdapat fasilitas untuk
menghitung berapa biaya yang harus kita keluarkan bila kita ingin
mengambil fasilitas kredit. Hal ini sangat membantu pembeli dalam
menentukan dan memutuskan mobil mana yang paling sesuai dengan kebutuhan
dan daya beli mereka.

Selain itu kini Website Company Profile sebuah perusahaan banyak yang
sudah dibuat dalam bentuk mobile Apps, selain memiliki fasilitas yang
lebih mendekatkan dengan pelanggan, Company Profile dalam bentuk Apps
dapat memiliki keleluasaan dalam menciptakan pengalaman dengan
Audiencenya, kita dapat memasukan Animasi, Music, maupun
fasilitas-fasilitas yang dapat berinteraksi dengan Audience kita. Selain
itu fasilitas Touch Screen memberikan pengalaman yang berbeda dibanding
user kita hanya berhubungan dengan web browser.

Minggu, 21 Agustus, 2011 20:52

Tidak ada komentar:

Posting Komentar