Jumat, 23 Desember 2011

Bunga Rampai Artikel Nugraha AMijaya

1.  Analogi Kehidupan : Kita adalah Master Chef

Salam sukses dan bahagia selalu untuk kita,

Saudaraku yang budiman,

Anda pernah melihat acara Master Chef di televisi? Apa yang membuat anda terpukau melihat acara tersebut sehingga enggan untuk beranjak dan beralih ke acara lain? Apakah anda menyadari bahwa anda adalah Master Chef yang sesungguhnya?

Saudaraku, mari sejenak kita membayangkan dihadapan kita terdapat layar lebar yang memutar film berjudul “Aku adalah Master Chef”. Dan anda adalah pemeran utamanya, sosok Master Chef yang mewakili diri anda, menggunakan seragam Chef kebanggaan anda, dan sekarang anda berada di ruang dapur dengan interior yang sangat anda sukai. Anda lebih tahu dari saya, alat dan bahan apa saja yang akan anda pergunakan, dan anda sekarang akan memasak sebuah hidangan istimewa untuk orang tercinta. Senyum anda menggambarkan keyakinan bahwa hidangan anda membuat orang yang mencicipinya merasakan kelezatan luar biasa. Aroma masakan anda yakini mampu menggugah selera hingga membuat orang penasaran untuk segera menikmatinya.
 
Sekarang anda memilih bahan-bahan terbaik, penuh warna warni. Mempersiapkan bumbu dan rempah istimewa. Dan mulai mengolah bahan tersebut hingga siap untuk dimasak. Hak anda untuk memutuskan menggunakan penyedap rasa, pengembang, pewarna dan pengawet makanan atau anda memilih menggunakan bahan alami yang menyehatkan. Setelah bahan dan bumbu siap dimasak, anda mulai mempersiapkan peralatan dan perlengkapan memasak. Anda menyalakan kompor gas, tampak api berwarna biru dengan sedikit tekanan. Anda mulai memasak dengan metode dan waktu pemasakan berdasarkan standard anda. Akhirnya anda melihat hasil masakan anda sesuai dengan harapan, baik dari warna, tekstur, rasa dan aroma.
 
Sekarang anda mulai menyajikan masakan anda. Dan anda melengkapinya dengan garnish yang memperindah hidangan agar tampak segar dan memanjakan pandangan orang yang melihatnya. Tentu aroma masakan kreasi anda sungguh membuat semua orang yang menciumnya menjadi lapar dan ingin segera menyantapnya. Dan ketika tiba saat mereka menyantapnya, mereka sangat lahap dan tampak menikmati setiap gigitan, kunyahan dan menimbulkan sensasi kenikmatan tak terlupakan. Anda kini mendengarkan komentar dan kekaguman mereka pada keterampilan anda dalam memasak. Dan kini mereka membicarakan kehebatan anda, merekomendasikan masakan anda kepada saudara dan kolega mereka. Sungguh anda adalah Master Chef terbaik dalam kehidupan anda baik di masa kini dan masa depan.
 

Salam inspirasi,

Nugraha AMIjaya
Kamis, 1 Desember, 2011 00:25

Tidak ada komentar:

Posting Komentar