Kamis, 29 Desember 2011

FINE DAY 14.12.2011 : "ARE U FINE?"

Oleh:  Freddy Pieloor

Dear Sahabatku yang baik,


Selamat pagi dan salam sejahtera,


Sungguh merupakan sebuah berkah, saya bisa menyapa Anda kembali pada pagi hari ini, dalam momen:
FINE DAY 14.12.2011.

Kali ini saya ingin sharing dengan tema:

"ARE U FINE?"

Apa yang akan Anda jawab, ketika ada sahabat atau kerabat bertanya:
"ARE U FINE?"

Besar kemungkinan Anda akan menjawab: "Baik-baik saja, terima kasih!" Atau "Ok" atau "Begitulah" atau "Dahsyat" atau "Crazy" atau Anda punya sebuah "....." (Pemikiran kata terbaik atas kondisi Anda terkini).

"ARE U FINE?"

Sayapun sering menjawab: "Baik, terima kasih. Semoga Anda dan keluarga sehat dan sejahtera selalu!"

Mengapa Anda dan saya seringkali menjawab dengan kata atau ungkapan rata-rata?
Apakah ini sebuah "kesopanan" atau "budaya"?

Namun ini jauh lebih baik, daripada dengan jawaban: "Payah" atau "Kacau" atau "keluhan-keluhan lainnya".

Berapa banyak keluhan dan "umpatan" yang Anda dengar dari sekeliling Anda?
Apa yang Anda rasakan saat mendengar "berita keluhan" tersebut?

Saya percaya, "berita keluhan" tsb walau sedikit akan mempengaruhi hati dan suasana hari Anda.

-----

Salah satu "keluhan" yang sering Anda lontarkan atau Anda dengarkan, adalah keluhan tentang keuangan.

Berapa kali sehari Anda mendengar "keluhan" bathin Anda berkumandang?

Saya percaya besar kemungkinan lebih dari 3 kali sehari.

Mengapa Anda mendengungkan "keluhan keuangan"?
Tentu Anda memiliki alasan.
Mungkin Anda cemas dengan keadaan keuangan Anda sekarang?!
Bisa saja karena sang debt collector sedang menuju rumah Anda?!
Atau Anda khawatir tentang masa depan Anda dan anak-anak Anda?!
Atau pasangan Anda tidak bisa menerima keadaan yang berkekurangan terus menerus yang terjadi dalan keluarga Anda?!
Dan banyak sebab dan alasan untuk "mengeluh"

Namun apakah "mengeluh" saja cukup dan akan memberikan solusi?

TENTU TIDAK!!!!!

-----

Mengapa sekarang lebih banyak orang mengeluh dan stress akibat kondisi keuangan mereka?

ARE U FINE?

Saya percaya, lebih banyak orang saat ini "I AM NOT FINE!"

-----

Saya mendengar juga sebuah keluhan seorang pembeli BB yang antri tgl. 25 November 2011 di Pacific Place.

Ia mengeluh tagihan kartu kreditnya tidak bisa dibayar, karena menggunung dan terpaksa BB yang baru dibelinya dijual kembali.


-----

Apakah ada "obat penawar" yang ampuh dan sakti atas "keluhan keuangan"?

Pasti ada, karena semua "permasalahan" atau "penyakit" ada penawarnya.

-----

Penawarnya berada dan berdiam dalam kepala Anda dan saya.

Semua "permasalahan berasal" dan "penawarnya" ada di pikiran Anda dan saya.

Namun banyak orang yang belum paham "memakai otaknya" dengan benar.

Ternyata "memakai otak" ada ilmunya dan perlu dipelajari.

-----

Bila Anda dan saya mampu "memakai pikiran" dengan benar, mengendalikan dan memanfaatkannya untuk tujuan positip, maka niscaya kehidupan kita akan selamat, damai, sejahtera dan bahagia.

-----

Memakai uangpun (pendapatan) juga memerlukan pikiran yang benar, agar hidup ini memberikan berbagai keindahan dan kesenangan dalam berbagi.

"Lho kok, make uang aja mesti pakai otak?
Mengapa?" Mungkin cukup banyak orang yang akan bertanya demikian.

Jawabannya: "Karena semua orang ingin sejahtera pada saat tua, namun hanya sedikit yang mencapainya!"


Saya ingin dan berharap, Anda dan saya mencapai hidup yang damai dan sejahtera, sekarang dan saat nanti.

Semoga bermanfaat!


Salam Mapara,
Freddy Pieloor
Selasa, 13 Desember, 2011 18:34

Tidak ada komentar:

Posting Komentar