Rabu, 28 Desember 2011

THE FINE DAY 28.12.2011 : "MANA RAPORT-MU? Adakah Angka Merah-mu?"



Dear Sahabat yang baik,

Selamat pagi dan salam sejahtera,


Apa kabar Anda?
Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat dan bahagia senantiasa.

Saya ingin mengucapkan:
"Selamat Natal"
"Semoga Berkat dan Damai Natal menyertai kita semua"

-----

Hari ini saya ingin share kembali dalam momen "THE FINE DAY" edisi 28.12.2011, edisi terakhir di tahun 2011 ini.

Tidak terasa waktu 2011 akan segera berujung dan berakhir di hari Sabtu ini.

Hari ini saya memakai tema:

"MANA RAPORTMU? Adakah Angka merah-mu?"

Pak Budi Rachmat sahabat dan guru saya, yang juga murid Robert T. Kiyosaki sering mengatakan:

"Raport pribadi dewasa dalam kehidupan ini bukan-lah ijazah S2 atau S3; bukan slip gaji yang selalu Anda terima setiap bulan dan juga bukan pangkat atau jabatan mentereng yang Anda sandang saat ini!"
(Karena semua itu pada saatnya akan berakhir dan tidak berarti lagi!!!)


Menurut pak Budi Rachmat: "Raport-mu sekarang adalah Rekening Assets. Berapa nilai assetmu dan liabilitymu?"

-----

Saya ingin melengkapi "Raport pribadi diri adalah:

1. Raport Kekayaan Perasaan / Kebaikan (HATI)
2. Raport Kekayaan Pikiran / Kompetensi (OTAK)
3. Raport Kekayaan Sesama / Hubungan (RELASI)
4. Raport Kekayaan Phisik / Kesehatan (TUBUH)
5. Raport Kekayaan Harta (ASET)

Saya singkat: "HORTA™"

-----

Saya ingin membahas HORTA™ke 5 yaitu: Kekayaan Harta (Aset).

Umur Anda dan saya sudah bertambah 1, dan kita semakin "dewasa" tentunya. Bukan hanya sekadar bertambah dan menjadi "tua"!!!

Sekarang kita berada di penghujung tahun 2011, dan sudah lebih 360 hari dan 51 minggu kita lalui, namun bagaimana pencapaian Anda dan saya?

"Mana Raport-mu? Adakah Angka merah-mu?"

Coba bandingkan Net Aset Anda tahun lalu dengan akhir tahun ini!!!

Apakah sudah sesuai rencana dan resolusi Anda?

Apakah ada peningkatan sebesar paling tidak sebesar 20%?

-----

Bila Net Aset Anda tetap dan atau mengalami penurunan, sesungguhnya Anda melakukan kemunduran atas hidup Anda!!!

Mengapa?
Karena usia Anda mengalami peningkatan atau Anda mengalami waktu dan usia hidup Anda berkurang 1 setiap tahun, semestinya yang terjadi seluruh Kekayaan Anda mengalami peningkatan.

Berarti Anda telah membuang dan menyia-nyiakan umur dan hidup Anda selama tahun 2011!!!

"Apakah Anda akan "begini" terus, tambah tua tambah mundur?"
"Bukankah semakin tua, semakin dewasa, semakin matang dan semakin cerdas dan bijak?"

-----

"Bila Anda ingin menghabiskan waktu dengan penyesalan di hari tua Anda, silahkan. Namun jangan salahkan siapapun!"

Sungguh, saya dan keluarga Anda menginginkan kehidupan Anda menjadi lebih berkualitas dan sejahtera.

Saya akan mengunjungi dan selalu mengingatkan Anda setiap minggu lewat milis ini, dan ini bukti saya peduli dengan Anda dan hidup Anda.

Bila saya dan keluarga Anda peduli dengan hidup Anda, maka selayaknya Anda lebih peduli dengan umur dan hidup Anda.

-----

SARAN SAYA:
"Sisihkan selalu pendapatan Anda terlebih dahulu sebesar 20% ke dalam rekening investasi masa depan, dan hiduplah di bawah kemampuan keuangan-mu selalu dan di sepanjang kehidupan Anda MULAI SEKARANG!!!"

"Paculah mobil kehidupan keuangan Anda dalam batas putih "speedo meter" kemampuan keuangan Anda!!!"

Jangan tancap gas melampaui batas merah, BERBAHAYA!!!

Anda mau aman dan bahagia tanpa penyesalan tiada akhir?
Anda mau hidup tenang, nyaman dan tertawa kemenangan?

Lakukan saran saya!!!
Percayalah niat saya pada Anda baik adanya!!!

Mana ada "orang asing" yang tidak Anda kenal secara pribadi berlaku seperti sahabat yang mengingatkan Anda selalu dan selalu??? (Mungkin ada beberapa di berbagai milis ini)

-----

"Semoga hidup Anda dan keluarga semakin membaik dan menuju kesejahteraan seiring dengan bergulirnya umur setiap detik!!!"

Selamat Melangkahkan Hidup melalui 2011 menuju 2012 dengan suka cita dan kemenangan pribadi nan suci.


Salam Mapara,
Freddy Pieloor FMI™
Selasa, 27 Desember, 2011 18:14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar