Senin, 09 Januari 2012

THE FINE DAY 04.01.12 : INVESTASI sejak GAJI PERTAMA!!!

Oleh:  Freddy Pieloor

Dear Sahabat Milis yang berbahagia,


Selamat pagi dan salam sejahtera,


Saya menjumpai Anda kembali di tahun baru 2012 ini, Selamat Tahun Baru, Pikiran dan Perasaan Baru, Dengan Semangat Baru yang Ruar Biasa.

Waktu terus bergulir tiada henti, dimanfaatkan atau dibuang percuma. Waktu akan berlalu.

Hari ini saya berbagi dalam momen THE FINE DAY 04.01.2012 dengan tema:

"INVESTASI sejak GAJI PERTAMA"

Sekarang saya tidak perlu menjawab bila ada pertanyaan: "Apakah investasi itu perlu?".

Saya percaya Anda semua mampu menjawab dengan lantang dan keyakinan penuh.

Namun bila ada yang bertanya: "Kapan investasi harus dimulai?"

Mungkin jawabannya beraneka ragam, seperti 1 kotak pensil warna.
Ada yang menjawab: Merah.
Ada yang nyeletuk: Hitam.
Mungkin Anda berbisik: Biru.
Saya akan berkata: "ORANGE".

Ya semua memiliki "warna favorite" atau "pendapatnya masing2".
Rambut bisa sama hitam, kepala bisa sama besar, namun otaknya dipakai dengan cara berbeda!

"ORANGE" maksud saya:
Investasi harus dilakukan sejak gaji pertama dan mulai sekarang!!!

Ingatkah Anda akan Warren Buffet yang membeli saham pertamanya kala berusia belasan tahun?

Sekarang beliau berhasil mengembangkan pundi2 kekayaannya dengan sangat gemilang.
Yang utama karena beliau memulai sejak awal/dini.

"Jangan pernah sekali-kali Anda berpikir akan melakukan investasi saat mendekati usia pensiun 45 - 50 tahun!!!"

"Jangan juga pernah terbersit dalam pikiran Anda untuk mulai mencicil investasi nanti saja kala sudah memiliki keluarga!!!"

Itu keliru dan sangat berbahaya!!!

-----

Saran saya:
"Lakukan investasi Anda sejak gaji pertama Anda dan lakukan sekarang juga!!!"

Semakin dini Anda melakukan cicilan investasi, maka masa depan Anda akan semakin terjamin.

"Jangan gantungkan hidup Anda saat tua nanti, pada belas kasihan sanak keluarga. Hiduplah secara mandiri!!!"

Seperti yang disampaikan oleh Sdri. Uliel - Planner dari MONEYnLOVE: "Putuskan Rantai Ketergantungan!".

-----

Bila orang tua Anda belum memiliki persiapan masa tuanya, maka bantulah.
Namun Anda dan saya jangan mengulang cerita yang sama.

"Putuskanlah rantai itu pada masa Anda dan saya, yang saat ini masih berada dalam rentang 25 - 55 (masa produktif)!"

-----

Sekarang Anda dan saya mampu nongkrong di cafe ternama untuk ngopi menghabiskan dana sebesar Rp.100 - Rp.150 ribu sekali check in.

Tetapi apakah kita mampu mengulang cerita indah ini, kala berusia 65 - 75 tahun.

-----

Perbedaan mendasar OK & OM:
OK berpikir dan bertindak "short term pain" untuk "long term gain",
OM berpikir dan bertindak sebaliknya.

Anda mau hidup Anda nyaman dan mandiri serta bahagia kelak?

Jangan cuman "mau"!
Lakukan, bertindaklah!
Jangan hanya di mulut doang!

Ayo berangkat sana, menuju Kantor Manajer Investasi, buka rekening Reksa Dana; atau ke Kantor Sekuritas, buka rekening Saham!!!

Ber-INVESTASI-lah sejak gaji pertama dan sekarang juga!!!


Salam Mapara,
Selasa, 3 Januari, 2012 17:38

Tidak ada komentar:

Posting Komentar