Kamis, 26 Januari 2012

Jangan baca buku "YOU ARE WHAT YOU BELIEVE". Stop Seminar, Benahi Pikiran!?

Oleh:  Freddy Pieloor

Dear Sahabat MnL,


Melanjutkan artikel yang telah saya kirim sebelumnya, saya ingin share tentang sebuah buku, yang baru saya mulai baca.

Buku "YOU ARE WHAT YOU BELIEVE - Seriously" - Roger Konopasek (Gramedia 2011).

Disampaikan di sana, bahwa seminar dan workshop yang Anda ikuti semuanya adalah SIA-SIA, bila pikiran (keyakinan) Anda belum dibenahi.

Saya sependapat dengan penulis ini, bahwa yang terpenting adalah bagaimana "meng-operasikan" otak dan jiwa Anda terkait "Belief System".

Saya mengenal beberapa ex-executive oil company lulusan luar negri dengan gelar master plus segala ketrampilan pada bidangnya.

Saat perusahaannya hengkang dari Indonesia, dia memperoleh uang pisah yang cukup besar.

Sekarang dia tidak lagi & tidak mau bekerja (dengan gaji dan pangkat yang lebih rendah), "lebih senang" menjadi pengangguran dan tidak merubah gaya hidup (golf, hang out dlsb).

Sekarang uang pisahnya sudah habis, dan keadaan ekonominya terpuruk, dia masih "lebih senang" menjadi pengangguran.

-----

Melihat kasus di atas, maka saya pikir MINDSET (termasuk Belief System diri) merupakan hal pokok dalam meraih segala keberhasilan dalam hidup,
1. Karir
2. Rumah Tangga
3. Financial
4. Social Network
5. DLL

-----

Demikian sedikit ulasan saya, semoga bermanfaat.


Salam Mapara,
Freddy Pieloor
Selasa, 17 Januari, 2012 18:01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar